Minggu, 03 Mei 2015

CARA ALAMI MENGHILANGKAN FLEK HITAM DIWAJAH

CARA MENGHILANGKAN FLEK HITAM

Bagi anda yang saat ini sedang memiliki flek hitam di wajah yang membandel dan susah dihilangkan maka simaklah tips-tips berikut. Beberapa cara menghilangkan flek hitam pada wajah antara lain :

  • Menghilangkan Flek Hitam dengan Lemon (Jeruk Sitrun)

Lemon mengandung asam sitrat di dalamnya dan asam ini memiliki manfaat kecantikan yang besar. Asam sitrat tidak hanya membantu meluruhkan sel-sel kulit mati, tetapi juga menyebabkan pertumbuhan sel-sel baru dan mencerahkan kulit. Lemon bermanfaat untuk meredakan masalah flek hitam di wajah, bintik-bintik penuaan, bekas jerawat dan keriput. Efek samping yang mungkin terjadi adalah sedikit rasa terbakan, kesemutan, dan kemerahan sementara pada kulit.

Caranya : Siapkan lemon dan kapas bola. Peras secukupnya lemon ke wadah. Lalu tuangkan perasan air lemon ke kapas. Sekarang usapkan kapas yang telah dicampur lemon ke wajah anda. Biarkan hingga mengering. Tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Jangan berada di bawah sinar matahari terlebih dahulu setelah melakukan proses ini, karena membuat kulit anda sensitif.
  • Menghilangkan Flek Hitam dengan Buah Pepaya

Pepaya mengandung papain, enzim yang mengeksfoliasi kulit, mendorong produksi sel-sel baru, sehingga kulit tampak lebih segar. Papain juga menghambat tirosinase enzim, yaitu sel-sel kulit penghasil pigmen digunakan untuk memproduksi melanin. Pepaya hijau mengandung papain lebih tinggi daripada yang matang. Namun, terasa sedikit menyengat bila diterapkan ke kulit. Pepaya matang juga baik untuk digunakan. Anda bisa memilihnya.

Caranya : Lembutkan pepaya sampai menajdi seperti “bubur”, lalu gosokkan pada daerah yang terkena flek hitam pada kulit anda. Anda juga bisa mencampur dengan perasan air jeruk nipis. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Kulit pepaya juga bisa bermanfaat untuk scrub yang sangat baik untuk lutut dan siku.
  • Tomat

Tips menghilangkan flek hitam dengan buah dan sayur yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan tomat. Tomat tidak hanya bisa menghilangkan flek hitam tapi juga bisa membantu mencerahkan wajah. Cara penggunaannya jadikan jus tomat sebagai masker atau oleskan irisan tomat ada flek hitam di wajah rutin setiap malamnya.
  • Mentimun

Siapa yang menyangka sayuran yang biasanya dijadikan lalap ini juga bisa dijadikan sebagai penghilang flek hitam. Parut satu atau dua buah mentimun kemudian jadikan sebagai masker setiap dua hari sekali. Dalam waktu singkat flek hitam di wajah Anda akan hilang.
  • Lidah Buaya

Lidah buaya yang biasanya dijadikan sebagai bahan alami untuk merawat rambut ternyata juga bisa dijadikan sebagai bahan alami penghilang flek hitam akibat luka atau jerawat. Cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan lidah buaya cukup mudah, oleskan lidah buaya pada flek hitam di wajah ataupun dibagian kulit lainnya rutin setiap hari.
  • Bengkoang

Dalam menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan cepat juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan buah bengkoang. Bengkoang sudah sangat terkenal bisa membantu mengatasi masalah di wajah salah satunya bisa menghilangkan flek hitam. Caranya jadikan bengkoang sebagai masker setiap dua hari sekali atau satu minggu sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar